Customer Service :

085655210834

Form Order : Nama + Alamat + Nama Produk + Qty/Jumlah

Tips Menentukan Model Rambut Secara Tepat

Pernahkah anda merasa bingung ketika ingin memotong rambut ? banyak sekali model yang ada namun terkadang kita bingung model mana sebenarnya yang cocok untuk diri kita.
Biasanya orang menginginkan sebuah gaya baru yang bisa membuat muka dan tampilan lebih fresh dan menarik. Banyak model rambut baru yang bisa anda gunakan dan ikuti, namun jangan sampai anda salah memilih model yang nantinya bisa merusak penampilan anda.
Jadi sebelum memotong rambut, ada baiknya anda mencari dan mempelajari mengenai beberapa model gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah anda.
Saat ini terdapat banyak model rambut yang bisa anda gunakan, namun perlu diingat bahwa tidak semua model cocok untuk semua jenis rambut. Berikut ini beberapa tips dalam memilih model gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah anda:
  • Wajah Bulat
Wajah bulat cenderung membuat muka terlihat gemuk dan chubby, oleh karena itu anda menggunakan model rambut yang lurus dengan poni panjang atau poni menyamping. Dengan menggunakan poni, maka akan membuat wajah anda tampak lebih panjang dan langsing.
Selain itu, pilihlah model yang memiliki volume rambut yang lebih banyak pada bagian atas dan dekat muka anda karena hal ini juga akan membuat muka anda terlihat lebih kurus. Untuk wajah bulat, lebih baik anda jangan menggunakan potongan mengembang seperti rambut bob dan yang belahan tengah.
  • Wajah Oval
Untuk anda yang memiliki bentuk wajah oval, maka bersyukurkalah karena ini merupakan bentuk wajah yang ideal dan dapat digunakan untuk semua macam model rambut.
Beberapa macam model yang saat ini menjadi tren dan bisa anda pertimbangkan adalah bob layer, shoulder shags dan beachy waves.
Meskipun bentuk wajah oval cocok dengan segala macam model ada baiknya anda menghindari penggunan sasak rambut yang terlalu tinggi. Hal ini bisa membuat muka anda tampak lebih panjang lagi.
  • Wajah Kotak
Bentuk wajah yang satu ini memang tergolong unik, namun dengan beberapa sentuhan anda bisa membuat muka unik anda menjadi menarik. Untuk membuat tampilan anda lebih menarik maka pilihlah model rambut yang tidak terlalu tebal namun agak ramai seperti keriting, gelombang dan berlayer.
Jangan memilih model rambut yang biasa seperti rambut lurus dan rata, karena ini akan menonjolkan penampilan yang biasa pula.
  • Wajah Bentuk Hati
Untuk memperkuat bentuk wajah anda yang menarik, maka ada baiknya anda memilih gaya rambut yang pendek dan sedikit berponi.
Sedangkan untuk anda yang memiliki dagu yang agak runcing maka tananan rambut yang agak lebih panjang. Jangan menggunakan tatanan rambut atau layer yang terlalu berat karena akan menutupi tekstur muka anda.
Jadi apapun bentuk wajah anda, anda tetap bisa memiliki tampilan yang menarik dengan model rambut yang tepat. Ada baiknya juga anda melihat gambar-gambar model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah anda sehingga anda memiliki gambaran mana model yang terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar