Customer Service :

085655210834

Form Order : Nama + Alamat + Nama Produk + Qty/Jumlah

Masalah Rambut Yang Sering Menghantui Pria



Pria memiliki masalah rambut yang berbeda dengan wanita. Kebotakan sering menjadi momok yang menghantui para pria. Faktor gaya hidup dan keturunan menjadi salah satu penyebabnya. Namun masih banyak masalah rambut lainnya yang dihadapi pria. Seperti :


1.Rambut Mudah Rontok
Mayoritas pria di seluruh dunia prihatin tentang rambut rontok. Sayangnya kerontokan rambut pada pria agak rumit daripada wanita. Daripada rontok terus-terusan sebaiknya Anda cegah dengan melakukan perawatan. Apalagi kini banyak satu paket perawatan untuk rambut rontok. Jika masih sulit mencegahnya, konsultasikan dengan dokter.

 2. Kebotakan
Hal ini menjadi momok bagi pria. Biasanya pria mulai botak pada usia 50 tahun ke atas. Kebotakan pada pria kebanyakan disebabkan karena faktor hormonal yang disebut hormon dihydrotestosterone (DHT) dan sirkulasi darah yang kurang baik di kulit kepala. Faktor genetik juga memicu terjadinya kebotakan.

3. Ketombe dan Beruban
Ketombe merupakan masalah yang mengganggu dan menjengkelkan serta membuat pria tidak nyaman. Berbeda dengan wanita, ketombe pada pria lebih sering muncul. Untuk itu jangan malas mencuci rambut dan gunakan shampo anti ketombe.

Rambut beruban belum pada waktunya adalah masalah pada rambut pria. Tentu rambut beruban identik dengan orang yang sudah tua. Tak ada satu pun pria yang ingin dianggap tua sebelum waktunya karena uban. Banyak faktor penyebab uban prematur seperti genetika, lingkungan kerja, dan paparan bahan kimia. Pilih metode yang tepat untuk menyembunyikan uban Anda dengan cara disemir atau teknik lain.

4. Rambut menipis
Rambut yang menipis dapat terjadi karena berbagai alasan. Alasan paling umum rambut menipis pada pria adalah faktor keturunan yang terutama disebabkan oleh stres atau pola makan yang buruk. Rambut menipis pada akhirnya dapat mengakibatkan rambut melemah dan rontok. Memberikan perawatan yang tepat untuk rambut Anda adalah penting untuk mencegah rambut rontok karena rambut menipis.


Faktor Yang Mempengaruhi Rambut

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi jenis Rambut yang dimiliki oleh seseorang, di antaranya : Kondisi kulit kepala, apakah kering, berminyak atau mudah lepas dan patah yang dapat menyebabakan Rontok dan Kebotakan .

Faktor Yang Menyebabkan Kerusakan Pada Rambut yang Berujung Pada KebotakanAda beberapa faktor yang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut, di antaranya adalah

Cuaca,

Sinar UV atau ultraviolet merupakan sinar yang terpancar dari sinar matahari dan merupakan sinar yang dapat merusak rambut. Rambut yang terlalu sering terpancar sinar ini akan kehilangan kelembabannya dan warnanya.

Jadi, sebaiknya anda gunakan pelindung pada rambut anda misalnya topi atau payung. Selain itu, gunakan juga perawatan rambut yang mengandung anti UV di dalamnya. Lakukan juga pemijitan kepala dengan tabir surya jika kulit kepala anda sudah terlanjur merah akibat sinar matahari dengan menggunakan gel lidah buaya.

Polusi udara

Apabila anda hidup di kota besar seperti Jakarta, sudah pasti anda sering terkena masalah yang satu ini, banyak polusi dimana-mana, debu dan asap rokok yang dapat merusak rambut anda. Untuk itu, sebaiknya anda mencuci rambut anda secara teratur,rutin dan pastikan juga bahwa sikat atau sisir yang anda gunakan dalam keadaan yang bersih.

Produk rambut

Sebaiknya anda menggunakan produk perawatan rambut yang sesuai dan cocok dengan rambut anda. Perawatan rambut apabila dilakukan terlalu keras dapat menghilangkan minyak alami di dalam rambut, sehingga rambut menjadi kering dan tampak mati.
Apabila anda tidak terlalu yakin dengan kondisi kulit kepala anda, cobalah berkonsultasi dengan penata rambut anda dan gunakan produk yang tepat agar tidak menimbulkan efek negatif pada rambut anda.

0 komentar:

Posting Komentar