Customer Service :

085655210834

Form Order : Nama + Alamat + Nama Produk + Qty/Jumlah

Tips Merawat Rambut Kering Secara Alami


Rambut kering selain di sebabkan oleh faktor genetik, bisa di akibatkan juga oleh kebiasaan yang dapat merusak rambut. Seperti menggunakan pewarna rambut, mencuci rambut dengan air panas, dan klorin di kolam renang. Selain itu, terlalu sering berkeramas juga dapat membuat rambut kering, terlebih lagi apabila menggunakan peralatan seperti hair dryer, hot comb dan hot roller akan sangat merusak rambut. Terlalu lama terkena sinar matahari juga bisa membuat rambut kering. Untuk merawat rambut kering tidaklah sulit, cukup dengan menghindari segala hal yang dapat menyebabkannya dan melakukan perawatan yang rutin untuk mengembalikan kelembaban rambut.
  • Merawat rambut kering dengan tidak mewarnai rambut
Merawat rambut kering tidak perlu kita lakukan apabila kita bisa mencegahnya sebelum itu terjadi. Pepatah mengatakan “lebih baik mencegah daripada mengobati”. Begitu juga dengan rambut, apabila kita memperlakukan rambut kita dengan baik tentu ia tidak akan menjadi rusak. Untuk menghindari rambut kering, janganlah pernah mencoba sekalipun untuk mewarnai rambut, karena zat-zat kimia yang terkandung dalam pewarna rambut akan merusak rambut anda. Apabila di lakukan secara terus menerus dalam jangka waktu yang panjang mewarnai rambut juga bisa berdampak negatif bagi kesehatan tubuh karena zat-zat pada pewarna rambut dapat merusak pigmen alami pada rambut kita. Mewarnai rambut juga bisa menyebabkan perubahan pada warna kulit, juga menyebabkan iritasi kulit dan alergi. Dan yang lebih parahnya lagi, dapat menyebabkan masalah kesehatan yang sangat serius karena bahan dasar pewarna rambut berwarna gelap adalah timbale asetat yang sangat beracun.
  • Merawat rambut kering dengan masker rambut alami
Ada beberapa cara untuk merawat rambut kering, salah satunya dengan menggunakan masker rambut alami. Tentu merawat rambut kering secara alami adalah pilihan yang paling bijak, karena tidak mengandung bahan kimia sehingga aman untuk di lakukan setiap hari.

Bahan-bahan yang harus di siapkan untuk membuat masker rambut adalah 1 butir kuning telur, 1 cangkir susu, dan ½ sdm air mawar. Pertama, kocok kuning telur hingga halus, tambahkan susu kemudian aduk kembali. Berikutnya tambahkan air mawar dan aduk secara menyeluruh. Oleskan campuran bahan tersebut ke seluruh bagian rambut, terutama ujung rambut, kemudian biarkan masker mengering dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas rambut secara menyeluruh.

Selain menggunakan kuning telur, pembuatan masker untuk merawat rambut kering secara alami juga bisa dengan menggunakan bahan dasar madu. Bahan yang harus di siapkan adalah 2 sdm madu, 1 sdm minyak almond, dan 1 sdm cuka sari apel. Bahan-bahan tersebut bisa langsung di campurkan semua ke dalam mangkuk kecil. Terapkan semua campuran tersebut ke seluruh rambut, hingga ke akarnya dengan menggunakan sisir bergigi lebar. Diamkan masker selama 1 jam, dan bilas hingga bersih.
Selain menggunakan masker rambut, merawat rambut kering juga bisa dengan menggunakan Shampoo Alami, pastikan Shampoo yang anda gunakan berbahan dasar alami. Dan untuk shampoo yang anda gunakan, pastikan keasaman pH nya di antara 4 hingga 7.

0 komentar:

Posting Komentar